Makanan Ini Membuat Otak Lebih Sehat

Binder PengetahuanMakanan Ini Membuat Otak Lebih Sehat - Otak merupakan pusat pada segala aktivitas yang dilakukan oleh tubuh. Otak manusia terdiri lebih dari 100 juta sel syaraf. 

Otak manusia memiliki volume sekitar 1.350cc, dan otak berfungsi untuk sebagai pusat keseimbangan manusia, mengatur gerakan tubuh, memori ingatan manusia, dan masih banyak lagi.
Makanan Ini Membuat Otak Lebih Sehat
Untuk itu dalam menjaga kesehatan otak sangatlah penting, menjaga kesehatan otak ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang membuat otak lebih sehat.


Nah berikut ada beberapa makanan yang dipercaya dapat membuat otak lebih sehat

  1. Minyak Ikan, asam lemak omega-3 yang terkandung pada minyak ikan seperti Sarden, Salmon dan sebagainya, menurut para ahli, minyak ikan sangat bagus bagi kesehatan otak manusia. Mengkonsumsi minyak ikan secara teratur dapat meningkatkan memori otak serta mencegah terjadinya sebuah gangguan pada otak.
  2. Telur, vitamin dan mineral yang terkandung pada telur, dipercaya dapat menjaga kesehatan otak. Zat besi yang terkandung, dipercaya dapat menciptakan sebuah sel-sel darah merah yang berguna mengirimkan oksigen pada jaringan otak. Dan telur juga memiliki vitamin B12 yang dapat meningkatkan ingatan dan memori pada otak, sehingga jika anda yaitu orang yang pelupa, maka sangat baik untuk mengkonsumsi telur.
  3. Sayuran, sayuran memiliki jutaan manfaat bagi tubuh, termasuk pada otak. Sayuran Bayam dan brokoli yaitu salah satu sayuran yang sangat berguna pada kesehatan otak dikarenakan mengandung antioksidan, asam folat, beta-karoten, dan vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan otak.
  4. Coklat Murni, cokelat murni mengandung flavonoid yang berguna sebagai meningkatkan keterampilan kognitif. Flavonoid ini membantu menciptakan neuron baru pada otak dan meningkatkan kemampuan pada membuat memori baru. Dan coklat murni dapat meningkatkan aliran darah ke otak.
  5. Teh Hijau, Dipercaya untuk meningkatkan kewaspadaan mental seeorang dan dapat juga meningkatkan memori otak. Teh Hijau juga mengandung Antioksidan yang dapat mengurangi risiko demensia.

Itulah beberapa Makanan Membuat Otak Lebih Sehat. Semoga bermanfaat.


Dapatkan Update Terbaru Gratis!

0 Response to "Makanan Ini Membuat Otak Lebih Sehat"

Post a Comment

Orang yang pintar pasti berkomentar dengan bahasa yang baik atau mudah dimengerti dan tidak adanya jenis komentar spam dan link aktif.

Terima kasih.