4 Cara Mengatasi Penyakit Meriang

Binder Pengetahuan - 4 Cara Mengatasi Penyakit Meriang - Musim cuaca saat ini yang selalu berubah-ubah membuat kondisi tubuh seseorang menjadi kurang baik. Terutama saat cuaca hujan. Tubuh akan menjadi terasa dingin. Biasanya banyak orang mengalami meriang. 

4 Cara Mengatasi Penyakit Meriang

Dan jika itu sudah terjadi, maka seseorang yang meriang untuk beraktivitas pun terasa tidak semangat. Nah, berikut cara mengatasinya?




1. Memakan Makanan yang Mengadung Zat Zinc

Dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat zinc, maka akan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita sendiri. Makanan yang banyak mengandung zat zinc yaitu seperti sayur bayam, jamur, dan udang yang dimasak dengan direbus. Dengan  mengonsumsi makanan yang mengandung zinc, maka akan membantu fungsi tubuh kita berjalan dengan normal.

2. Istirahat yang Cukup
Mengatasi meriang yang dipercaya banyak orang yaitu dengan cara beristrirahat yang cukup. Dengan istirahat maka tubuh kita juga akan ikut istirahat dan dapat mengembalikan semua stamina yang hilang.
Saat kita sudah merasakan gejala timbulnya meriang maka segeralah istirahat di rumah untuk mencegah penyakit meriang agar tidak lebih parah. Sebaiknya mengatur ulang semua jadwal aktivitas agar tidak terlalu padat.

3. Perbanyak Mengonsumsi Air Putih dan Teh

Selain bisa membuat pencernaan lebih lancar air putih juga dapat dijadikan sebagai menu diet alami yang sangat efektif. Saat kita mengalami kondisi tubuh yang seperti meriang maka dianjurkan untuk banyak mengonsumsi air putih. Karena air putih dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dan dapat memulihkan kondisi tubuh kembali.


4. Berkumur-kumur dengan Air Garam

Berkumur-kumur dengan air garam dapat menyembuhkan flu dan dapat mencegah flu yang diakibatkan meriang. Selain itu, dapat juga bermanfaat untuk mengencerkan lendir yang diakibatkan flu. Berkumur-kumur juga bisa meringankan radang tenggorokan yang diakibatkan penyakit meriang.


Jadi, jagalah kondisi tubuh agar tetap fit dan ini sangat penting apalagi saat pada pergantian musim yang berubah-ubah.

Dapatkan Update Terbaru Gratis!

1 Response to "4 Cara Mengatasi Penyakit Meriang"

Orang yang pintar pasti berkomentar dengan bahasa yang baik atau mudah dimengerti dan tidak adanya jenis komentar spam dan link aktif.

Terima kasih.