Ini Bahaya Jika Sering Menggunakan AC

Binder Pengetahuan - Ini Bahaya Jika Sering Menggunakan AC - Saat cuaca panas dalam ruangan, memang paling pas jika menggunakan pendingin dengan Air Conditioner (AC) merupakan pendingin ruangan, yang cukup ampuh menghilangkan rasa panas. Dan banyak sekali orang yang merasa nyaman berada dalam ruangan ber-AC.


Ini Bahaya Jika Sering Menggunakan AC
Tetapi jika kita terlalu sering menggunakan AC, atau bahkan setiap hari, maka tidak baik juga untuk kesehatan bagi kesehatan anda. Ada permasalahan kesehatan yang akan anda alami. Berikut permasalahannya!
  1. Menurunnya kesehatan paru-paru pada diri anda. Ini dikarenakan, ruangan ber-AC dapat menyebabkan suhu dan kelembaban di dalam ruangan berubah secara mendadak. Kedua perubahan tersebut akan berpengaruh pada sistem pernafasan seseorang khususnya paru-parunya.
  2. Berdampak buruk pada kesehatan kulit. Tekstur kulit yang semakin kering dan berkurangnya selaput lendir pada kulit merupakan beberapa efek buruk saat berada di ruangan ber-AC terlalu lama.
  3. Sakit kepala atau pusing. Ini dikarenakan, ada beberapa model AC yang mengeluarkan bunyi yang cukup keras yang dapat membuat rasa pusing di kepala Anda.
  4. Mudah terserang virus, karena kuman maupun bakteri berpindah dari satu orang ke orang di sekitarnya. Ini dikarenakan, ruangan yang selalu terturup dan minimnya sirkulasi udara dalam ruangan ber-AC. Sehingga jika ada seseorang yang sakit, maka akan mudah sekali menularkannya pada orang lain didalam satu ruangan yang sama.
  5. Penyakit mata yang meningkat. Dua penyakit mata yaitu konjungtivitis serta blepharitis akan berisiko dialami oleh seseorang yang menghabiskan sebagian besar waktu hariannya berada di ruangan yang ber-AC.
  6. Tidak tahan terhadap suhu panas dan mudah lelah. Bagi mereka yang sudah terbiasa bekerja dan beraktivitas di ruangan yang ber-AC, maka begitu saat keluar ruangan merasa tidak nyaman dan selalu mengeluarkan keringat. Gejala lainnya yaitu mereka akan mudah lelah saat beraktivitas.

Itulah dampak yang akan dirasakan bagi seseorang yang sering menggunakan AC. Bukan berarti kita tidak boleh menggunakan AC. Tetapi, kita harus bisa mengatur waktu agar tidak sering berada dalam ruangan yan ber-AC.

Dapatkan Update Terbaru Gratis!

0 Response to "Ini Bahaya Jika Sering Menggunakan AC"

Post a Comment

Orang yang pintar pasti berkomentar dengan bahasa yang baik atau mudah dimengerti dan tidak adanya jenis komentar spam dan link aktif.

Terima kasih.